Beranda / Berita / Waahh

Waahh, Yamaha R1 di Jepang Kena Revisi!

Tanggal : , Penulis : admin

Waahh, Yamaha R1 di Jepang Kena Revisi!

Regulasi di tiap negara memang berbeda, sebagai contoh di beberapa negara Asia Tenggara sepeda motor hanya menggunakan plat nomor di bagian belakang tak seperti di Tanah Air kita yang mewajibkan plat nomor di bagian depan dan belakang.

Nah, hal ini juga terjadi di Negara Jepang. Yamaha R1 2015 yang akan segera dipasarkan di Jepang sedikit direvisi. Ini disebabkan regulasi di Jepang tidak meloloskan suara knalpot R1 2015.

Yamaha R1 2015 akan mendapatkan knalpot baru dengan disain berbeda. Akrapovic selaku pemasok knalpot merubah disain knalpot yang aan digunakan pada R1 2015 versi Jepang ini.

Terlihat diatas disain silencer knalpot R1 terlihat memanjang hampir sejajar dengan spakbor bagian belakang. Revisi knalpot pada R1 ini juga berimbas kepada Yamaha R1M yang merupakan versi balap dari Yamaha R1.

Pengaplikasian knalpot panjang ini sedikit mengurangi kesan sporty dari Yamaha R1. Justru lebih terlihat layaknya R1 produksi tahun 2001-an.

Belum ada rilis resmi bagaimana pengaruh terhadap performa dengan revisi knalpot ini. Namun pada model R1 yang di pasarkan secara umum mengusung mesin berkonfiguras 4 silinder segaris DOHC Crossplane dengan kapasitas 998cc. Yamaha mengklaim mesin dengan teknologi MotoGP tersebut mampu menyemburkan daya hingga 200dk dan torsi 112,4 Nm.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine