Beranda / Berita / Matik

Matik Baru Yamaha, Nouvo SX atau Model Baru?

Tanggal : , Penulis : admin

Matik Baru Yamaha, Nouvo SX atau Model Baru?

Yamaha Indonesia mengakui bahwa kode yang terdaftar di pendaftaran uji kendaraan motor baru itu adalah motor matik baru Yamaha yang berkapasitas 125 cc. Penasaran?

Banyak yang menduga kalau motor tersebut adalah Nouvo SX 125 yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand. Namun, jika benar Yamaha ingin mendatangkannya ke Indonesia maka dipastikan harganya akan lebih tinggi dari calon kompetitornya yakni Honda Vario Techno 125.

Kalaupun diproduksi di dalam negeri, harga Nouvo SX tetap akan terlalu tinggi untuk bisa masuk di kelas 125 cc.  

Yamaha sepertinya akan lebih enjoy meluncurkan model benar-benar baru khusus Indonesia yang secara harga tidak terlalu jauh dari Rp 15 jutaan. Bukan tidak mungkin model yang dimaksud adalah Xeon GT, Xeon dengan sentuhan lebih laki dan memiliki garis-garis tajam yang disukai konsumen Indonesia.

Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT YIMM di sela peluncurkan Yamaha Mio GT bulan Februari 2013 lalu sempat berjanji untuk meluncurkan banyak model Yamaha berlabel GT.  "Kedepannya kita siapkan lebih banyak model GT series," ungkapnya saat itu.

Lebih lanjut Dyon menjelaskan kalau motor baru ini sedang dalam proses pengetesan."Kurang lebih seperti itu (matik 125 cc baru). Sedang dipersiapkan, mungkin saat ini sedang dalam tahap pengujian. Seperti biasa, produksi dulu 100 unit lalu dilakukan tes sampai 50 ribu kilometer," tutupnya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine