Beranda / Berita / Jegal

Jegal Yamaha R15, Honda Produksi CBR150R di Indonesia?

Tanggal : , Penulis : admin

Jegal Yamaha R15, Honda Produksi CBR150R di Indonesia?

Naiknya pasar motor sport di Indonesia membuat pemegang merek berlomba membuat strategi jitu. Termasuk pula rencana yang akan dijalankan Honda untuk mengantisipasi pergerakan dari Yamaha R15.

Ya, kehadiran motor sport terbaru dari Yamaha itu memang mengundang decak kagum. Bagaimana tidak, cara inden via online yang digelarnya ternyata disambut antusias. Bahkan sebanyak 1.500 unit Yamaha R15 yang direncanakan untuk jatah inden sebulan justru habis dalam waktu kurang dari sehari.

Untuk banderolnya, Yamaha Indonesia menetapkan harga Yamaha R15 Rp 28 juta (OTR Jakarta). Angka itu jelas jauh di bawah harga komepetitor sekelasnya yakni Honda CBR150R. Bicara harga, jelas CBR150R lebih tinggi mengingat motor sport ini didatangkan dari Thailand dengan status CBU.

Keadaan ini diyakini banyak pihak akan membuat keberadaan Honda CBR150R kian terpendam. Menanggapi hal tersebut maka tersebarlah kabar kalau Honda akan membuat cara baru untuk menjegal Yamaha R15. Dikatakan Honda akan memproduksi Honda CBR150R secara lokal melalui fasilitas produksinya di Indonesia.

Dengan begitu, Honda dipastikan bisa menekan harga jual Honda CBR150R nantinya. Perubahan jelas ada, meski belum ada rilis resmi yang diungkap pihak Honda Indonesia. Rumor yang beredar, mesin Honda CBR150R yang diproduksi di Indonesia akan menggunakan mesin CB Streetfighter. Kapan kemunculannya?Bisa jadi di akhir tahun 2014 ini. We'll see!!!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine