Beranda / Berita / Konsumsi

Konsumsi BBM Honda Vario Techno 125 ISS Tembus 55,8 KM/L

Tanggal : , Penulis : admin

Konsumsi BBM Honda Vario Techno 125 ISS Tembus 55,8 KM/L


PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan varian skutik barunya yakni Honda Vario Techno 125 Idling Stop System. Ya, penyematan fitur baru ini membuat Honda Vario Techno 125 menjadi lebih irit lho.

Perbedaan Honda Vario Techno 125 ISS dengan yang sebelumnya memang sedikit. Ini terlihat pada stiker bodi di sisi kanan dan kiri. Perbedaan utamanya justru terletak di area setang khususnya di sebelah kanan. Bagaimana mengaktifkannya?

Ketika tombol Idling Stop diaktifkan, maka lampu indikator berwarna hijau di area speedometer akan menyala. Fitur ini akan berfungsi ketika anda berkendara kemudian berhenti dan motor dalam kondisi langsam selama 3 detik.

Pada kondisi ini mesin motor akan mati dan akan menyala kembali ketika selongsong gas diputar. Fitur Idling Stop System ini jelas berguna pada saat Honda Vario Techno 125 ISS sedang terjebak di kemacetan atau pun berhenti sejenak di lampu merah.

Honda pun mengklaim dengan fitur ini konsumsi bahan bakarnya bisa lebih hemat hingga 7 persen. Selain itu, emisi gas buangnya sama sekali tidak ada.

Hasil pengetesan internal Honda dengan metode ECE R40, didapat konsumsi bahan bakar hingga 55,8 km/liter. Lebih irit dari Vario Techno 125 tanpa ISS yang hanya 52,1 km/liter.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine