Beranda / Berita / Motor

Motor Sport Murah Honda Hadir Pekan Ini

Tanggal : , Penulis : admin

Motor Sport Murah Honda Hadir Pekan Ini


Tak hanya meluncurkan Honda CB150R, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan segera meluncurkan varian sport lainnya dalam waktu dekat. Ini merupakan langkah serius Honda untuk merebut pasar mid- sport yang selama ini lepas dari genggaman.

Saat peluncuran Honda CB150R, Yusuke Hori selaku President Director PT AHM mengatakan pihaknya akan berusaha untuk merebut pangsa pasar sepeda motor sport dengan CB150R Streetfire dan motor sport baru yang akan diluncurkan pada Januari 2013.

Satu varian sport yang dipastikan menjadi line up baru Honda adalah Honda Verza 150. Motor ini bahkan sempat 'ketangkap' di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat.

Memang belum ada penampakan jelas dari Honda Verza 150 ini. Namun, beberapa bagian seperti head lamp dan buritannya mirip dengan New Megapro. Perbedaannya hanya pada double shock dan drum brake atau rem teromol di roda belakang.

Begitu juga di sektor pembangkit tenaga yang diyakini mengusung mesin milik Honda New Megapro. Perbedaannya, Honda Verza 150 telah mengadopsi teknologi injeksi. hal ini jelas sesuai dengan komeitmen Honda yang akan menginjeksikan semua produknya pada tahun ini.

Ya, Honda Verza 150 akan mengisi pasar mid-sport entry level. Jika melihat kompetitornya hanya ada Suzuki thunder 125 dan Bajaj Pulsar 135. Sementara Honda Verza jelas lebih unggul dengan kapasitas mesin 150 cc.

Soal harga memang belum jelas, namun harga Honda Verza 150 diperkirakan dibanderol tidak jauh dari bebek Honda termahal seperti Supra X 125 in PGM-FI yang dijual Rp 16,22 juta. Artinya, motor ini akan dipatok tidak jauh dari angka 16-17 juta.   

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine