Beranda / Moto2 / Selisih

Selisih Xavier Hanya 0,6 Detik dari Rider Tercepat

Tanggal : , Penulis : admin

Selisih Xavier Hanya 0,6 Detik dari Rider Tercepat

Pada pelaksanaan latihan bebas perdana Jumat (11/7) kemarin, tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) memulainya dengan cukup baik. Apalagi, Xavier Simeon hanya memberikan selisih waktu yang dekat dengan rider tercepat.

Di FP1, Xavier memulainya dengan baik dimana ia mencatat lap time terbaiknya yakni 1 menit 25,988 detik. Namun sayang performa rider Belgia ini menurun di FP2 karena hanya mampu mencetak waktu 1 menit 26,099 detik.

Meski demikian, dari hasil pencatatan kombinasi dua sesi Xavier hanya berselisih 0,6 detik dari rider tercepat Mika Kallio. "Kami memiliki potensi dan kesempatan yang bagus untuk tampil protagonis saat balap nanti," kata Xavier.

Fausto Gresini sebagai manajer tim mengatakan cukup puas dengan hasil latihan hari pertama kemarin. "Xavier lebih cepat dan ini membuat kami optimis. Gap antar Xavier dengan rider tercepat tidak terlalu besar. Jika kami bisa melanjutkan pekerjaan dengan baik, saya pikir kita bisa meraih posisi yang bagus di grid pada sesi kualifikasi nanti," kata Gresini.

Hari ini, tim Federal Oil akan kembali menjalani sesi free practice ketiga yang kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi untuk menentukan starting grid saat balapan dilangsungkan besok, Minggu (13/7). Ayo Xavier!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine