Beranda / Moto2 / Federal Oil

Sejarah Federal Oil Merah-Putihkan Gresini Moto2

Tanggal : , Penulis : adit

Sejarah Federal Oil Merah-Putihkan Gresini Moto2




 

Kalau soal livery sudah pasti Feders, motor Kalex bermesin Honda yang menjadi tunggangan Sam Lowes di tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2016 di dominasi warna merah putih.

Yang spesial adalah, jiwa dari tim yang menginjak tahun kelima keikutseraannya di Kejuaraan Dunia Moto2 ini makin 'merah-putih' alias semakin meng-Indonesia.

"Kehadiran Federal Oil di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia Moto2 menjadi stimulus untuk brand lain yang berasal dari dalam negeri untuk  berkiprah di event internasional berkelas dunia, untuk kami ini merupakan kebanggaan tersendiri," tutur Patrick Adhiatmadja, CEO PT Federal Karyatama.

Ketika 2012 silam Federal Oil Gresini Moto2 memulai karier di Kejuaraan Dunia Moto2, Federal Oil merupakan 'wajah pribumi' satu-satunya di tim ini.

Tahun berikutnya, kesuksesan Federal Oil diawali dengan membawa salah satu anak bangsa untuk mencicipi panas dan ketatnya persaingan diatas sadel Moto2, Doni Tata menjadi pembalap Federal Oil Gresini yang berkompetisi satu tahun penuh.

Di 2013 pula, brand Aspira bergabung bersama tim Federal Oil Gresini Moto2.

Langkah selanjutnya di musim kompetisi 2014-2015, meski diperkuat pembalap non-Indonesia, Xavier Simeon yang menjadi pembalap Federal Oil Gresini Moto2 menggunakan helm KYT yang merupakan produk dalam negeri.


 

Pada musim kompetisi 2016, Federal Oil kembali sukses menggiring produsen lokal untuk mensupport tim Federal Oil Gresini, logo Suryanation Motorland secara resmi nemplok di bodi motor tunggangan Sam Lowes.

Makin 'Merah-Putih' salah satu produsen apparel asal Indonesia, Respiro berhasil menjadi supplier apparel tim Federal Oil Gresini Moto2 sekaligus menjadi pemegang lisensi untuk memproduksi dan menjual replika dari apparel tim Federal Oil Gresini Moto2.

Ini membuktikan bahwa Federal Oil yang membuka jalan dengan berkiprah di event Moto2 yang bergengsi berhasil menstimulasi brand-brand dalam negeri lainnya untuk go-international. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine